Van Gaal Akan Datangkan Pemain Belakang di Bursa Transfer Kali Ini

Update Terakhir: August 27, 2014

Menuju bergulirnya kompetisi Barclays Premier League di musim 2014 – 2015 mendatang, Manchester United sendiri memang sudah kehilangan 2 pemain belakang berkualitas mereka di bursa transfer musim panas kali ini, seiring berakhirnya kerja sama kontrak bersama dengan klub tersebut, nama Nemanja Vidic serta Rio  Ferdinand kemudian melenggang meninggalkan Old Trafford dengan status sebagai pemain bebas transfer.

Van Gaal

Van Gaal Akan Datangkan Pemain Belakang di Bursa Transfer Kali Ini – Begitu juga dengan nama Patrice Evra yang memutuskan untuk bergabung bersama dengan klub Juventus, meskipun sebelumnya sudah menanda tangani perpanjangan kontrak bersama dengan klub tersebut.

Selanjutnya Nemanja Vidic bergabung bersama dengan klub FC Internazionale sedangkan Rio Ferdinand direkrut oleh klub Queens Park Rangers. Hal tersebut membuat memang Manchester United diharuskan untuk menambah barisan lini belakang mereka saat ini.

Meskipun mengakui bahwa lini belakang klubnya saat ini sudah cukup baik, namun Louis van Gaal meyakini bahwa dirinya akan mendatangkan pemain yang berposisi sebagai bek di bursa transfer kali ini.

“Kinerja dari lini belakang kami memang sudah baguis, akan tetapi kami masih menginginkan pemain bertahan karena memang banyak pemain belakang yang telah pergi.” Ungkap Van Gaal.

Meskipun begitu, dirinya juga berpotensi untuk merekrut pemain asal akademi dari Manchester United yang  memang bermain dengan cukup apik di dalam pertandingan pramusim yang dilalui oleh Manchester United di Amerika Serikat.

“Kami harus mampu untuk bisa mengganti posisi mereka yang telah pergi namun saya juga menyukai kinerja dari Michael Keane dan Tyler Blackett,” pungkas Louis van Gaal seperti yang dilansir dari situs resmi klub Manchester United.

Klub Manchester United sendiri saat ini memang dihubungkan dengan 2 pemain belakang yang dikabarkan selangkah lagi bergabung bersama dengan Manchester United, yakni Mats Hummels dari klub Borussia Dortmund serta Thomas Vermaelen dari klub Arsenal.

Manchester United sendiri sejauh ini telah membelanjakan dana transfer lebih dari 60 juta Pound Sterling untuk bisa memboyong Luke Shaw dan juga Ander Herrera, saat ini mereka juga dikabarkan sudah selangkah lagi mendapatkan Arturo Vidal dengan nilai transfer mencapai 47 juta Pound Sterling. Hal tersebut membuat Manchester United kemungkinan besar akan mengeluarkan dana transfer lebih dari 100 juta Pound Sterling untuk mendatangkan 3 orang pemain.

Namun hal tersebut bisa semakin meningkat dengan keinginan sang pelatih untuk dapat memboyong pemain belakang berkualitas di skuat mereka, mengingat memang peranan dari Vidic serta Ferdinand selama ini sangatlah besar dan lubang yang mereka tinggalkan nampaknya hanya bisa di isi oleh setidaknya 1 pemain belakang yang tangguh dan memiliki jiwa kepemimpinan sehingga bisa membantu para pemain muda United untuk berkembang kedepannya.