Stones Absen Tiga Bulan Lamanya

Update Terakhir: October 16, 2014

John StonesStones Absen Tiga Bulan LamanyaLigamen dari pemain yang berusia 20 tahun itu rusak pada pergelangan kaki dalam kekalahan 2-1 atas Manchester United dan sang pemain kemudian membutuhkan operasi, dengan Roberto Martinez merasa khawatir dan juga takut bahwa pemain andalannya tersebut bisa absen selama 14 minggu.

Pemain bertahan andalan Everton yaitu John Stones membutuhkan operasi dikarenakan cedera pada pergelangan kaki yang dia dapatkan saat ikut bermain melawan Manchester United pada akhir pekan kemarin dan sang bek bisa saja absen sampai 14 minggu ke depan, menurut penuturan dari sang manajer sendiri yaitu Roberto Martinez.

Pemain yang berusia 20 tahun itu mendarat dengan canggung setelah berhasil memenangkan adu header dalam tahap akhir dalam laga yang berakhir dengan kekalahan 2-1 Everton atas Manchester United pada hari Minggu kemarin di Old Trafford dalam laga lanjutan Liga Premier Inggris dan terpaksa menarik diri dari skuad tim nasional Inggris setelah Martinez menegaskan bahwa pemain tersebut memang telah menderita kerusakan ligamen.

Stones Absen  – Masalah sepenuhnya telah dipastikan dan mantan pemain Barnsley itu akan menghadapi waktu yang cukup lama berada di luar lapangan, tidak bisa tampil lagi untuk mebela The Toffees sampai dengan tahun 2015 mendatang.

“John akan memerlukan suatu operasi, yang akan memberikan kami pemulihan yang sempurna untuk pergelangan kaki kirinya. Kami memperkirakan dia akan absen untuk mungkin selama 10 hingga 14 minggu ke depan, tergantung pada bagaimana semuanya berjalan.”

“Ini merupakan satu cedera yang jelas – bukan satu cedera yang rumit. Dengan jelas, itu merupakan sedikit kemunduran karena kamu tidak ingin kehilangan pemain manapun akan tetapi, dalam kasus John, kami merasa amat sangat khawatir pada saat itu terjadi karena cedera tersebut dapat menjadi sedikit lebih sulit untuk diobati.”

“Akan tetapi yang satu ini akan menjadi mudah dan kami sudah menghitung hari baginya untuk datang kembali dan kami akan memastikan bahwa dia dapat kembali dengan kuat dan siap untuk menjadi bagian akhir dan yang paling penting dari musim ini.”

Stones dengan cepat menjadi pemain permanen di lini belakang Everton sejak dia pindah ke Goodison Park pada bulan Januari tahun 2013 kemarin dan selalu menjadi starter dalam empat laga terakhir Liga Premier Inggris serta berhasil mendapatkan panggilan masuk ke skuad tim nasional Inggris Roy Hodgson.

The Three Lions memanggil Calum Chambers sebagai penggantinya akan tetapi cedera Stones merupakan suatu pukulan besar yang lain untuk Everton dan juga Martinez, yang memiliki daftar cedera yang terus bertambah.

The Merseysiders, duduk di posisi ke 17 klasemen sementara Liga Premier Inggris, sudah tanpa Sylvain Distin, yang menderita cedera paha, serta Seamus Coleman, James McCarthy dan juga Kevin Mirallas – meskipun Ross Barkley semakin dekat untuk kembali ke tim pertama setelah absen pada awal musim.

Stones Absen Tiga Bulan Lamanya