Pindah Ke Liga Premier Inggris Bisa Terjadi

Update Terakhir: November 10, 2014

Simon KjaerKjaer: Pindah Ke Liga Premier Inggris Bisa Terjadi – Loyalitas keluarga mungkin berarti bahwa Liverpool akan menjadi tujuan pilihan bagi pemain yang berasal dari Denmark tersebut, meskipun sang pemain bertahan itu sendiri tetap terbuka untuk setiap tantangan yang ada.

Bek tengah yang pada saat ini bermain untuk membela Lille yaitu Simon Kjaer tertarik pada setiap kemungkinan potensial dirinya akan pindah dan bermain di Liga Premier Inggris pada musim panas mendatang.

Pemain yang berusia 25 tahun itu telah menjadi bintanng di Stade Pierre Mauroy untuk skuad asuhan Rene Girard selama hampir 18 bulan, membangun dirinya dalam lini pertahanan yang telah mendapatkan reputasi sebagai salah satu yang paling dahsyat di Eropa.

Meskipun dirinya tidak mendorong untuk pergi meninggalkan klub yang berada di utara Perancis tersebut, pemain asal Denmark itu mengaku bahwa hal itu akan sulit untuk menolak pindah ke Inggris.

“Saya tidak terburu-buru untuk pergi meninggalkan Perancis. Saya dan juga keluarga saya menikmati tinggal di Lille dan saya menikmati bermain untuk LOSC akan tetapi, pada usia 25 tahun, saya harus merencanakan untuk tahun terbaik dalam karir saya dan Inggris bisa sangat baik menjadi tujuan saya yang berikutnya.”

“Saya sudah mempertimbangkan sebuah kepindahan ke Inggris sebelumnya akan tetapi, pada musim panas mendatang, itu bisa saja terjadi.”

Meskipun mungkin ada beberapa tekanan yang lembut dari keluarganya yang merupakan pendukung setia Liverpool yang dapat mendorong dirinya pindah ke Anfield, Kjaer, yang sebelumnya dikaitkan dengan Tottenham Hotspur dan juga Arsenal ketika masih di Palermo, menyatakan tidak memiliki preferensi klub tertentu.

“Ini bukan rahasia lagi bahwa keluarga saya merupakan seorang penggemar Liverpool dan pindah ke Liverpool akan membuat keluarga saya merasa bahagia, namun mereka mendukung saya lebih dari pada mereka mendukung apa pun sehingga mereka akan tetap merasa bahagia dimanapun saya pergi selama saya merasa senang.”

“Dan saya merupakan seorang pemain, bukan seorang penggemar, sehingga saya akan memilih klub yang merupakan tempat terbaik bagi saya untuk memainkan sepak bola saya dan di mana keluarga saya juga akan merasa senang.”

“Itu akan selalu menyenangkan untuk mendengar tentang ketertarikan dari klub yang besar akan tetapi saya tidak akan berkonsentrasi pada klub yang lain selain Lille pada saat ini.”

Kjaer tentu tidak menyesali kepindahannya pada tahun 2013 kemarin dari Wolfsburg ke Lille dan merasa bahwa klub asal Perancis itu menawarkan pemain sebuah sekolah yang ideal sebelum pindah ke Inggris.

“Saya percaya bahwa Ligue 1 Perancis merupakan sebuah batu loncatan yang baik bagi siapa pun untuk pindah ke Liga Premier Inggris.”

“Kamu melihat banyak pemain yang melintasi Channel untuk bermain di Inggris dan saya mengerti alasannya. Dalam banyak hal gaya permainan Ligue 1 itu jauh lebih fisik dibandingkan di beberapa liga besar lainnya dan itu akan lebih sulit pergi dari Liga Serie A ke Liga Premier karena gaya permainan yang amat sangat berbeda.”