Kurang Gol Itu Bukan Sebuah Masalah

Update Terakhir: November 17, 2014

luis suarez barcelonaSuarez: Kurang Gol Itu Bukan Sebuah MasalahPemain yang baru dibeli di bursa transfer pemain pada musim panas itu merasa tidak gentar sama sekali dengan fakta bahwa dirinya telah gagal untuk dapat mencetak satu gol pun dalam empat laga pertamanya bersama dengan Barcelona, sementara itu sang pemain juga menunjukkan bahwa dirinya itu masih suka mencari tahu bagaimana hasil pertandingan yang didapatkan oleh Liverpool yang merupakan mantan klubnya sendiri.

Salah seorang striker milik Barcelona yaitu Luis Suarez sama sekali tidak merasa khawatir terkait dengan bagaimana awal tanpa gol yang dia miliki dalam kehidupan barunya di Camp Nou.

Pemain tim naisonal Uruguay itu masih belum juga berhasil mencetak gol sejak melakukan debutnya yang sudah sejak lama ditunggu-tunggu bersama dengan Blaugrana saat bertanding melawan Real Madrid pada bulan Oktober kemarin, setelah menjalani larangan empat bulan lamanya untuk tidak berhubungan dengan sepak bola dikarenakan menggigit pemain bertahan tim nasional Italia yaitu Giorgio Chiellini di dalam kompetisi Piala Dunia 2014 di Brasil pada musim panas ini.

Meski gagal untuk dapat mencetak gol dalam empat laga pertamanya, Suarez telah berhasil tampil dengan sangat terkesan untuk skuad asuhan Luis Enrique, yang menghubungkan dengan baik antara dia, Lionel Messi dan juga Neymar.

“Yang sebenarnya adalah, secara pribadi, saya merasa amat sangat senang di klub. Jelas saya meupakan seorang striker yang suka mencetak gol dan saya juga merasa senang ketika saya berhasil mencetak gol.”

“Akan tetapi, seperti yang terjadi beberapa hari yang lalu (melawan Almeria, ketika dia memberikan dua assist), jika saya dapat membantu tim maka saya akan selalu merasa bahagia karena saya lebih memprioritaskan kolektif dibandingkan dengan individu.”

“Jelas saya pergi ke Barcelona untuk bisa memenangkan gelar, untuk melakukan hal-hal yang penting dan juga mencetak gol. Untuk beberapa alasan itu semua belum terjadi, akan tetapi berbicara tentang hal itu telah membuatnya tampak menjadi jauh lebih buruk daripada rasanya – yang mana itu terasa spektakuler – dan saya merasa sangat senang tentang hal itu. “

Sementara itu, Suarez mengungkapkan bahwa dia masih terus memperhatikan mantan klubnya sendiri yaitu Liverpool, yang sedang mengalami kesulitan di Liga Premier Inggris dalam ketidakhadirannya.

The Reds, yang berhasil menempati posisi ke dua pada klasemen akhir Liga Premier Inggris pada musim lalu, kini tertinggal 15 poin dari pemimpin klasemen sementara setelah 11 laga, menempati posisi ke 11 dengan hanya empat kemenangan atas nama mereka.

“Sebenarnya saya menontonnya, bukan hanya Liga Premier akan tetapi semua kompetisi, dan memang jelas saya berusaha untuk melihat hal yang positif dan juga negatif dari analisis.”

“Melihat hal yang positif – mereka terus bermain dengan cara yang sama, selalu berjuang sampai akhir, dan hal yang negatif adalah hasilnya, namun ada banyak pemain yang berkualitas. Mereka membawa pemain baru yang perlu beradaptasi dengan Liga Premier, untuk tingkat yang berbeda dari tim yang lain, dan sekarang mereka memiliki kesempatan untuk menunjukkan keahlian mereka.”